Wednesday, January 6, 2010

Komunitas Sepeda Lowrider Medan Cinta Lingkungan

Komunitas sepeda Monkey Bike Lowriders Medan bukan hanya bekumpul untuk menyalurkan hobi melainkan juga bentuk rasa peduli terhadap dampak krisis lingkungan .
Ketika ditemui antarasumut.com, Rabu, Dedy, Ketua Monkey Bike Lowrider Medan, mengatakan tertarik dengan sepeda lowrider karena sepeda lowrider ramah lingkungan juga menyehatkan.
Komunitas yang terbentuk pada tahun 2007, dalam aktifitasnya juga ingin mengajak kepada masyarakat Medan untuk bersepeda. “Selain ramah lingkungan juga menyehatkan,” katanya.

Dedy menambahkan, pada setiap hari minggu Monkey Bike lowrider selalu mengkampanyekan peduli lingkungan di sekitar kota Medan, dengan cara parade dan pawai beramai-ramai.
“Bayangkan jika sebagian besar orang menggunakan sepeda dalam melakukan aktivitasnya, secara otomatis penggunaan kendaraan bermotor akan berkurang dan polusi bisa ditekan,”tuturnya.

Dedy menambahkan, kendati sampai saat ini anggotanya baru berjumlah 30 orang, namun tidak menutup peluang akan muncul anggota-anggota baru.
“Selain tidak berpolusi, dengan menggunakan sepeda, seluruh tubuh kita akan bergerak. Yah,hitung-hitung olahraga,” kata Dedy berpromos Medan, 7/1 (www.antarasumut.com)

2 comments: