Tuesday, June 7, 2011

Lihat Sepeda Impor Hampir Seharga City Car

Bagi anda yang penasaran melihat sepeda seharga mobil baru, anda bisa mendatangi pameran Indonesia International Bicycle Expo' (Inabicycle) di JCC Jakarta. Di pameran ini menampilkan sepeda Mercedes Benz seharga Rp 102 juta atau kurang lebih mendekati harga city car.

"Yang ini ini Rp 102 juta, rata-rata sekitar itu," kata seorang penjaga booth sepeda Mercedes Benz kepada detikFinance di acara Inabicycle 2011 di JCC, Jakarta, Kamis (26/5/2011)

Ia menuturkan sepeda seharga Rp 102 juta merupakan jenis sepeda balap. Berdasarkan penelusuran detikFinance, harga-harga sepeda yang ditawarkan Mercedes Benz termasuk yang paling mahal di Inabicycle Jakarta. Misalnya untuk sepeda anak-anak Mercedes ukuran kecil saja dibandrol dengan harga Rp 7,8 juta.



Sementara itu, sepeda keluaran Triestina Wilier asal Italia juga tak mau kalah saing. Di pameran ini, Wilier menampilkan sepeda-sepeda dengan berbagai jenis dengan rentang harga Rp 40-78 juta.

Kepala cabang toko Druote yang menjual sepeda Wilier, Roberto Spadola mengatakan ia sangat optimis memasarkan produk-produk sepeda berkelas keluaran Wilier. Melalui dua tokonya di Fatmawati dan BSD Serpong, Reberto sangat yakin pasar sepeda kelas atas di Indonesia sangat menjanjikan.

"Sepeda ini dari Italia langsung, tanpa rakit datang full dalam bentuk sepeda. Kami berani jual, karena banyak yang beli, orang Indonesia banyak yang punya duit," katanya.

Ia menjelaskan harga sepeda Wilier yang dijual di Indonesia relatif jauh lebih murah dibandingkan yang dijual di AS dan Eropa. Pembeli dari sepeda ini memiliki segmen tersendiri di Indonesia.

"Kalau dijual di Italia ini lebih murah disini. Memang harga sepeda yang bagus seperti itu," katanya.

Seperti diketahui pameran sepeda terbesar 'Indonesia International Bicycle Expo' (Inabicycle) digelar Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, tanggal 26-29 Mei 2011 setiap harinya dibuka Pukul 9.30-19.00 WIB.

Pameran sepeda ini diikuti oleh lebih dari 100 merek dan aksesoris sepeda dari dari 45 peserta antaralain Itali, AS, Taiwan, China, Jerman, Singapura, Malaysia, Thailand dan lain-lain.

Sepeda yang akan ditampilkan antara lain untuk jenis MTB, Downhill, Folding-bike, Fixie, Road bike, Street bike, Accessories and Spareparts, Bags dan lain-lain. Beberapa merek sepeda dan aksesoris yang hadir antaralain Fokus, Gazelle, MET, Scott, Fuji, Pinarello, Mercedes Benz, Giant, Magura, Wilier, Knolly, Comet, Trinx, Alpinestars, Unshun, Kenli, Fox, Morgan Blue, Ghost dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment