Saturday, August 29, 2009

Sepeda Lowrider Serbu Tanah Air

Era sepeda gunung atau BMX bisa dibilang sudah lewat. Belakangan yang sedang tren dikalangan penggemar sepeda lokal adalah model lowrider. Sepeda yang aslinya berasal dari negeri Paman Sam (AS) kian digilai para penunggang sepeda. Jumlah komunitasnya kian banyak, dengan background anggota yang beragam. Salah satunya adalah Komunitas Lowriders Tangerang (KOLOT).

Komunitas yang sering nongkrong di pelataran jalan menuju mall Modern Land, Tangerang ini selalu aktif menjejali jalan setiap sabtu sore. Dengan jumlah anggota yang mencapai 20 orang, anggotanya sebagian merupakan pelajar. Ketua komunitas, Chandra mengaku menggemari sepeda ini karena unik dan mewah. Bagaimana tidak, tak jarang penggemar banyak mengaplikasikan pernak-pernik dari sepeda tua dan juga didandani mengarah ke vintage, namun dengan tampilan bling-bling yang kental. Sementara balutan chrome atau gold plate membaluri sepeda dan terlihat mewah. “Kalau komunitas kami memang kebanyakan sepedanya merupakan rubahan (renovasi model sepeda lama). Kalau beli sepeda udah jadi (baru) kemahalan.

Lagipula komunitasnya masih agak jarang disini. Makanya sepeda disini masih ada yang terlihat kaku,” terangnya disambangi di pelataran mall Modern Land, kemarin. Untuk urusan memodif sepeda juga perlu dana besar. Jika pemilik sepeda menyuntikan dana hingga 3 juta rupiah, tampilan sepeda mendekati sempurna. Biasanya yang mengalami perubahan adalah bagian rangka, ban, velg, stang, lampu variasi, jok, dan warna (standar atau chrome).

Komunitas tunggangan tanpa mesin itu selalu kompak berkeliling komplek atau areal mall. Namun tidak jarang mereka menyambangi lokasi rekreasi pantai dikawasan Tangerang. Walau tidak seperti komunitas sepeda motor, namun mereka juga punya perangkat keselamatan atau yang lebih akrab disebut safety riding. Jika anda tertarik gabung dengan komunitas ini, silahkan sambangi KOLOT di areal jalan masuk menuju mall Modern Land, Tangerang, setiap Sabtu sore.
teks : ridho

No comments:

Post a Comment