Thursday, April 14, 2011

Persiapan Kontes Sepeda Lowrider

Ada satu hal yang akhir-akhir ini menyita perhatianku… setelah temanku membicarakan Sepeda yang beraliran Lowrider ini dan mengajak aku ikut bergabung dengan komunitas yang ada di Bandung, ajakan dia belum aku hiraukan walaupun temanku saat ini sedang membangun sepeda lowrider tersebut… terlintas sekilas dipikiranku jenis sepeda kuno (ontel) yang dimodifikasi sedemikian rupa dengan model “low”, apa bagusnya pikirku saat itu, yang ada juga kampungan, sepeda jaman baheula sebagusnya dimodifikasi sampai sejauh mana sih pikirku…… aku menjadi bingung mengenai ini, karena aku belum pernah sekalipun melihat contoh “Lowrider” untuk katagori sepeda..

Rasa penasaranku yang besar membuat jari-jemariku mencoba untuk mencari tahu apa itu Sepeda Lowrider keesokan harinya, ku buka Laptopku, ku connectkan ke internet dan kumasuki search engine google untuk mencari tahu… tidak lama keluarlah beberapa gambar dan tulisan mengenai Sepeda Lowrider ini… sedetik hatiku berdegub kencang… alangkah bagusnya sepeda ini pikirku… aku menjadi malu sendiri.. aku sudah berpikiran negatif bahwa sepeda ini sebagus-bugusnya tetap kampungan… ternyata pikiranku kemarin salah besar dan aku mengagumi apa yang sudah aku lihat ini….

Ciri-ciri Sepeda Lowrider

kucari tahu apa sih ciri-ciri sepeda lowrider ini? akhirnya aku mendapat jawabanya sebagai berikut :

LOW RIDER KUDU PUNYA :

1. Fork depan springer model bengkok (Bent springer fork),
2. Setang model monyet ‘nggantung (Apehanger handlebar)
3. Rangka model pelangi (Rainbow bent frame)
4. Jok pisang (Banana seat)
5. Besi sandaran jok (Sissy bar)

Itulah lima hal wajib buat LOW RIDER … yang lain cuma tergantung customizernya ‘aja.

Petualangan membuat Lowrider

Akhirnya aku hubungi kembali temanku itu, dan aku bilang sama dia… aku ingin membangun sepada Lowrider tersebut, aku minta literatur dan contoh design sepeda lowrider yang bagus beserta aliran-alirannya… akhirnya hatiku kujatuhkan pada pilihan model “Limoussin Cruisser” :) ….

Petualanganku aku mulai bersama teman karibku ini… di pagi hari aku sudah mulai searching part demi part calon sepedaku ini, pertama yang aku cari adalah batang sepedanya… karena aku ingin yang limousine maka aku mencari di jl Venteran di tokonya ko wawa yang terkenal itu… ternyata barang yang aku cari tidak ada karena sudah ada yang memborong kemarin. aku sedih dan bingung, karena harus menunggu sekitar 2 minggu kedepan sedangkan hari minggu ini tanggal 17 Feb 08 akan ada kontes.. akhirnya aku mencari tempat orang yang membeli 10 batang limousine dari ko wawa tersebut.. kuputari bandung akhirnya kutemui di daerah Padasuka di toonya Bowie… setelah ku dapat mulai ku lanjutkan pencarianku.. satu persatu aku kumpulkan mulai dari pedal, rante, ban white wall, velg jari-jari rapat 144, stang, standar, spartboard, springer, jok, tutup rante, dll disesuaikan dengan gambar dan warna yang akan aku usung nantinya, akhirnya petualanganku mengumpulkan part demi part selesai juga di jam 15.30 sore.. setelah itu aku meluncur ketempat temanku untuk membantu mengecat part-part yang akan aku cat dengan warna putih mutiara dengan efek warna orange…

Keesokan harinya mulailah aku menggabungkan part demi part sambil menunggu pengecatan selesai… tidak lupa aku membuat cutting stiker untuk polet di body sepedaku itu… di hari ke empat setelah pengecetan selesai mulai aku menggabungkan part part yang sudah aku kerjakan sebelumnya ke batang sepedaku ini.. dan akhirnya selesai juga sepeda lowrider ku ini… siap untuk ikut kontes di hari minggu besok gambarnya sengaja tidak aku munculkan di blogku saat ini.. aku ingin membuat surprise setelah kontes dilangsungkan.

No comments:

Post a Comment