Wednesday, June 1, 2011

Gowes Fixie Secepat Kilat di Semarang Alleycat

Di salah satu sudut boulevard jalan Pahlawan Semarang, hari Minggu sore tanggal 29 Mei 2011 kemarin terlihat ramai oleh para rider sepeda. Eits..tunggu dulu kawan, disini bukan sembarang rider sepeda yang berkumpul. Yup, Semarang Alleycat, adalah nama acaranya. Acara ini dikhususkan untuk peserta yang mempunyai sepeda Fixie. Okey, pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan Fixie. Konsep dari even ini adalah peserta yang dibagi dalam kelompok, dan setiap kelompok berisi 3 orang. Nah, setiap kelompok harus mendatangi lima tempat sebagai checkpoint. Kelima tempat itu adalah Taman Soekarno Hatta, Taman Bandara A.Yani, Taman Masjid Agung, Tugu Muda, Taman Srigunting. Para rider ini hanya diberi waktu 1 jam untuk menyelesaikan misinya. Even Semarang Alleycat ini ternyata nggak hanya dikuti oleh rider Semarang saja lho kawan, rider dari Kota Salatiga juga ikut berpartisipasi. Cool!

Tanpa basa basi, begitu tanda strat dimulai, para rider langsung mengowes fixie dengan kencang. Wuuzzzz…….!!! Ada yang unik nih, jadi di setiap checkpoint terdapat tantangan tersendiri untuk peserta mendapatkan poin. Tantangan tersebut antara lain, peserta wajib membawa 3 bunga kamboja, lalu peserta juga ditantang untuk membuat origami, on the spot!

Dan untuk menentukan pemenang dari Semarang Alleycat ini bukan ditentukan dari kelompok mana yang finish terlebih dulu, tapi ditentukan dari banyaknya total poin yang didapat dari setiap lokasi checkpoint. Setelah 1 jam beraksi seperti “kucing liar” menjalankan misinya, sekitar pukul setenga 6 sore,kelompok rider satu persatu kembali ke lokasi awal yaitu di boulevard jalan Pahlawan Semarang. Akhirnya diumumkan jawara dari Semarang Alleycat ini, juara pertama atau King of Alleycat yaitu plenyik, kethek, rinta. Mereka rider fixie dari Salatiga. Nggak percuma ya jauh-jauh dari Salatiga. He-he-he.

Ini adalah Semarang Alleycat yang petama diadakan di Semarang lho, kawan. Kita tunggu yuk Semarang Alleycat yang kedua. Happy fixie. Let’s go biking!

No comments:

Post a Comment