Friday, August 19, 2011

Honda Lahirkan Motor Baru Setelah Lebaran

Honda Lahirkan Motor Baru Setelah Lebaran. TRIBUNJATENG.COM YOGYA, - Pabrikan motor Honda terus menunjukkan dominasinya. Meskipun baru saja mengeluarkan generasi terbaru dari Honda Blade, pabrikan berlambang sayap tunggal ini sudah siap dengan motor barunya yang akan diluncurkan setelah lebaran.

"Setelah libur Lebaran tahun ini, kami akan kembali mengundang media untuk memperkenalkan satu lagi motor baru," kata Area Head Honda Sales Operatioan (HSO) Yogyakarta, Darmawan Tjondro.

Meski begitu, pihaknya belum mau berterus terang mengenai motor baru tersebut. Darmawan hanya sedikit memberi bocoran akan hadirnya model anyar dari Honda Supra X, selain itu Honda juga masih akan memperkuat armadanya di kelas matik.

Pihaknya pun tidak menampik, akan diluncurkannya motor skutik terbaru, mengingat adanya pabrik baru dan model-model seperti PCX, vario CBS Techno dan BeAT terakhir kali muncul pada tahun 2010 silam.

"Kita lihat saja nanti apakah akan mengeluarkan matik ataukah di kelas lainnya, yang jelas kami masih punya dua armada terbaru yang akan meluncur pada tahun ini," ujarnya

Diungkapkan pula oleh Darmawan, Honda kini menguasai kelas matik dengan penjualan hampir 1,1 juta di semester pertama 2011, dengan market share sebesar 53 persen dari pasar skutik yang bisa dibilang paling gemuk.

"Untuk wilayah Yogya Honda sudah market leader di kelas matik dengan market share 55 persen, namun tahun ini kami masih akan terus menggenjot penjualan matik," ujarnya.

Markering Head HSO, Yogyakarta, Budi Hartanto mengatakan pada tahun ini Honda memang meluncurkan produk lebih banyak dibandingkan dengan para kompetitornya. Produk Honda juga menyasar ke semua lini baik di kelas bebek, sporty, maupun skutik.

Dikatakannya, kinerja Honda juga terus meningkat ini terlihat dari penguasaan pasar yang terus meninggalkan para kompetitornya. Jika pada tahun 2010 jaraknya dengan kompetitor terdekat terpaut 6 persen, pada tahun 2011 menjauh menjadi 11 persen.

"Di tahun ini obsesi kami tidak hanya cukup puas dengan market leader tetapi menjadi leader di semua kelas. Dan sepanjang tahun ini, kami bisa memperlebar jarak dengan kompetitor dengan selisih 16 persen," kata Budi.

Maka diluncurkannya CBR 150R untuk memperkuat Megapro memenangkan persaingan dengan dua Yamaha, Vixion dan Byson, juga Honda Blade untuk mengatasi Jupiter Z diharapkan bisa mencapai obsesi Honda untuk menjadi pemenang di semua segmen.

"Kami sudah menang di kelas matik dan hanya di dua kelas itu Honda kalah. Di kelas bebek misalnya yang mempunyai pasar 40 persen, jika dikonversikan dengan unit jumlahnya mencapai tiga juta unit. Sayang sekali kalau tidak kami kuasai," tutup Budi. Honda Lahirkan Motor Baru Setelah Lebaran

1 comment:

  1. AKU DAN SEPEDAKU PHOTO CONTEST
    Keranjangbesar.com bersama Telkomsel kali ini menggelar lomba. Namanya adalah Aku dan Sepedaku Photo Contest, yaitu lomba foto unik, menarik dan lucu. Lomba ini merupakan serangkaian Program Pendukung Event Tour De East Java (TEDJ) yang disponsori Telkomsel.
    Hadiah menarik menanti kamu semua. Dapatkan
    Sepeda Fixie, Spesial Helm, iWatch (Peringkat I),
    Nintendo Wii (Peringkat II) &
    iPod Touch (Peringkat III)

    Batas pengiriman pada 7 September 2012
    Buruan Ikutan, yg lebih cepat lebih berkesempatan mendapatkan kejutannya :)
    Read more: http://keranjangbesar.com/lomba/aku-dan-sepedaku-photo-contest.html

    ReplyDelete