Sunday, August 7, 2011

Yamaha Kuasai Pasar Sepeda Motor Sport

JAKARTA [DP] — Kampanye 50 tahun kiprah Yamaha di Kejuaraan MotoGP dan Peluncuran Yamaha Vega ZR facelift mendongkrak penjualan Yamaha di bulan Juli.

Total penjualan Yamaha di bulan Juli sebesar 312.506 unit atau meningkat 28,20 persen dibandingkan dengan bulan Juni. Kontribusi terbesar penjualan disumbang Yamaha Jupiter Z yang penjualannya melesat naik hingga 111,75 persen atau berkontribusi 65,18 persen dari total penjualan Yamaha.

Yamaha Scorpio berkontribusi terbesar kedua sebanyak 22,20 persen dengan kenaikan penjualannya 56,65 persen dibandingkan dengan bulan Juni. Disusul Vega ZR berada di peringkat ketiga dengan kenaikan sebanyak 53,79 persen atau kontribusinya 19,96 persen dari total penjualan Yamaha.

”Kenaikan penjualan di bulan Juli ini menandai keberhasilan kampanye 50 tahun Yamaha di MotoGP yang digalakkan selama bulan Juni dan Juli. Serta diluncurkannya Yamaha Vega ZR facelift. Sedangkan Scorpio meningkat pesat karena permintaan dari area-area Yamaha di Indonesia. Permintaan ini didorong konsumen yang kian menyukai model Scorpio,” jelas Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia.

Di bulan Juni dan Juli, Yamaha mengadakan sales campaign nasional pembelian New Jupiter Z semua tipe. Pembelinya mendapatkan paket edisi 50 tahun MotoGP. Selain itu, Yamaha juga melempar 300 unit Jupiter Z limited edition dengan logo 50 tahun Yamaha yang dialokasikan secara nasional.

Yamaha Vega ZR yang baru saja diluncurkan pada bulan Juni lalu, turut mendongkrak penjualan Yamaha. Perubahannya hadir dengan warna baru hijau, automatic headlight on (AHO), desain baru pada speedometer, grafis striping seperti batik dengan grafis tulisan Vega dan bentuk jok yang berubah menjadi lebih sporty.

Sementara itu, kekuatan Yamaha di segmen motor sport dipertegas lagi dengan laris manisnya Scorpio. Di bulan Juli Scorpio terjual 3.816 unit atau naik 1.380 unit (56,65 persen) dibandingkan bulan Juni.

Sedangkan Yamaha Vixion tetap menyumbang penjualan terbesar Yamaha di kategori sport sebanyak 22.393 unit atau naik 22,27 persen dibandingkan bulan Juni.

“Peningkatan menggembirakan ini juga menunjukkan bahwa pasar sepeda motor sport masih tetap dikuasai Yamaha,” ungkap Indra. (dp)

No comments:

Post a Comment