Thursday, August 18, 2011

Yamaha R15 Meluncur 6 September

Yamaha R15 Meluncur 6 September - Setelah jadi bahan pergunjingan di dunia maya , Yamaha akhirnya memastikan kelahiran generasi baru dari motor sport andalannya R15 di India. Generasi dari motor yang merupakan saudara dari V-ixion ini akan segera diperkenalkan pada 6 September mendatang.



Seperti detikOto kutip dari motorbeam, Kamis (18/8/2011), Yamaha memastikan hal tersebut setelah mengirimkan undangan ke kalangan media di India guna menyaksikan peluncuran R15 generasi baru di New Delhi.

Motor yang di undangannya dinamakan R15 version 2.0 ini diklaim akan menampilkan aura sport yang kuat dan menyuguhkan berbagai perubahan tampilan dibanding R15 generasi sebelumnya.

Banyak spekulasi berkembang terkait motor baru Yamaha tersebut. Perubahan pun digadang-gadang akan menyentuh berbagai sektor mulai dari desain headlamp terbaru di bagian depan motor, desain fairing anyar di samping hingga berbagai ornamen baru seperti LED tail lamp hingga disain split seat di buritan. Artinya, motor ini akan menampilkan wajah yang benar-benar berbeda dibanding yang sudah ada.

Mesin 150 cc yang digendongnya pun kini memiliki tenaga hingga 22 PS, naik signifikan dari generasi sebelumnya yang hanya memiliki tenaga sebesar 17 PS saja.

Dengan perubahan tersebut ditambah pelek 10 inchi dengan desain terbaru, Yamaha pun yakin R15 V2 ini akan mampu membungkam sang rival, Honda yang sudah lebih dahulu memperbaharui tampang CBR150R.

No comments:

Post a Comment